Nampaknya waktu yang kita punya gak bakal cukup untuk benar-benar berpetualang dan menjelajahi tiap sudut Pulau Bali. Tempat ini memang gak pernah habis memberi kejutan dengan keindahan alamnya. Gak heran ya kenapa Pulau Dewata jadi salah satu destinasi paling populer di Indonesia, bahkan dunia.

Walaupun Bali terkenal dengan pantainya yang kece banget, ternyata bukan cuma itu magnet yang dipunya pulau cantik ini. Kecintaanmu dengan Bali belum terbukti kalau ternyata belum kenal dengan 5 tempat wisata di Bali yang hits dan kekinian berikut ini.

1. Tirta Gangga

Selain pantai, Bali punya warisan kerajaan bersejarah yang epik banget buat dijajaki. Salah satunya adalah Tirta Gangga yang ada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. Dengan kolam batu berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur, memijakkan kaki di sini bakal bikin kamu otomatis pengin pose ala permaisuri. Ngomong-ngomong, tiket masuknya cuma Rp30 ribu aja, lho!

2. Candi Lempuyangan

Karena mayoritas beragama Hindu, pura jadi tempat ibadah yang tentu saja banyak kamu temui di Bali. Tapi salah satu yang paling indah dan bikin orang jatuh hati adalah Pura Lempuyangan di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem. Gagahnya Gunung Agung akan menjadi latar fotomu, ditambah cahaya matahari saat golden hour menjelang senja dan subuh. Bagus banget!

3. Pantai Jasri

ni bisa jadi nilai plus buat para pecinta cokelat yang sekaligus suka jalan-jalan ke pantai. Karena ada Chocolate Factory yang berlokasi di Pantai Jasri, Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali. Selain itu, pantai ini punya spot foto super Instagenic dengan ayunan yang langsung menghadap ke pantai. Kalau takut ketinggian, baiknya foto membelakangi kamera seperti ini biar wajah tegangmu bisa tersamarkan.

4. Hidden Canyon, Beji Guwang

Kayaknya tempat wisata di Bali ini berunsur “hidden” dijamin punya pemandangan yang bisa bikin orang sejagad raya iri hati. Hidden Canyon Beji Guwang misalnya. Cuilan harta karun tersembunyi di Pulau Dewata ini berlokasi di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali. Ngarai super indah ini gak cuma menarik perhatian wisatawan domestik, tapi juga para turis mancanegara.

5. Taman Safari Bali

Tahu gak sih, Taman Safari Bali pernah menyabet Indonesia Award Winning Theme Park, lho! Beda dari dua Taman Safari lainnya, di sini suasananya dibikin Bali banget dengan banyak ukiran dan arca di dalamnya.

Hewan yang menghuni pun didatangkan langsung dari India, Afrika, dan satwa endemik Indonesia sendiri. Lokasinya ada di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, sekitar 17 kilometer dari Denpasar.

Setelah baca 5 referensi destinasi atau tempat wisata di Bali berikut ini, mungkin akan terjadi perdebatan panjang antara kamu dan teman-temanmu soal mana dulu yang mau dituju. Happy holiday!

 

 

Message Us on WhatsApp

Pin It on Pinterest

Share This